PT. PRIMA SOFTINDO
A. PROFIL
PT. Prima Softindo adalah perusahaan yang bergerak di bidang IT Consulting yang berada di DKI Jakarta. Didirikan oleh sekelompok ex-karyawan sebuah perusahaan IT Jepang.
Bekerja sama dengan Prime Strategy co. ltd. yang berpusat di Japan. Kami menawarkan service di bidang Web Application, Website Development, dan Web marketing (SEM, SEO, etc.), sebagai salah satu strategy bisnis Anda dengan konsep Model Business-to-business (B2B), consumer to business (C2B) and Business-to-employee (B2E).
Selain itu kami memberikan layanan konsultasi (Training dan Education Program), untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang system administrasi dan proses pembelajaran online.
Nama Perusahaan PT. Prima Softindo
Kantor Jakarta Pembina Graha Lt.1 R.23, Jl.D.I. Panjaitan No.45 Jakarta, 13320 Indonesia
Kantor Bekasi Jl. Kemangsari II No.40 Rt.001/011, Jatibening Baru, Pondok Gede – Bekasi Indonesia 17421
Telepon +62-21-84978918, +62-21-8571297
Fax +62-21-84978918
URL http://www.prima-softindo.co.id
Waktu Proses Pengurusan PT Kecil/Menengah PT Besar
50 Hari Kerja 8.5 Juta 11.5 Juta
35 Hari Kerja 10.5 Juta 14.5 Juta
25 Hari Kerja 15.5 Juta 18.5 Juta
15 Hari Kerja 18.5 Juta Nego
Syarat mendirikan PT sesuai dengan ketetapan undang-undang diantaranya adalah sebagai berikut.
Sebuah PT harus didirikan oleh dua orang atau lebih
Perseroan terbatas haruslah didirikan oleh dua orang atau lebih karena didirikan atas dasar perjanjian. Yang dimaksud dengan orang dalam hal ini adalah seseorang yang berarti individu yang memiliki modal atau sebuah badan hukum yang ingin mendirikan sebuah usaha berdasarkan perjanjian dengan pihak lain.
Sebuah PT harus didirikan dengan akta otentik
Selain melakukan perjanjian antara dua orang atau lebih untuk mendirikan sebuah perusahaan, perjanjian untuk mendirikan PT juga harus dibuat melalui akta otentik dengan bantuan notaris. Akta dibuat dengan bahasa Indonesia yang jelas dan didalamnya memuat mengenai anggaran dasar perseroan. Akta ini kemudian diajukan kepada Menteri Hukum dan HAM RI untuk kemudian disahkan menjadi badan hukum. Jika akta pendirian PT tidak memuat unsur diatas, maka perjanjian untuk mendirikan PT dianggap batal demi hukum, atau jika pengajuan ditolak oleh Menteri Hukum dan HAM, maka PT berdiri tanpa berbadan hukum tetap.
Sebuah PT harus memiliki modal dasar perseroan
Untuk mendirikan sebuah Perseroan Terbatas, diperlukan modal yang tidak sedikit memang. Diperlukan modal yang cukup untuk mendirikan sebuah perusahaan dengan bentuk Perseroan Terbatas. Ini juga menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk mendirikan sebuah perseroan terbatas. Dalam perundang-undangan sendiri disebutkan jika modal dasar dalam sebuah perseroan adalah jumlah keseluruhan nilai nominal saham yang terdapat dalam perseroan. Modal yang dimiliki oleh sebuah perusahaan ditentukan dalam anggaran dasar perseroan.
Untuk memulai suatu usaha dengan badan hukum seperti Perseroan Terbatas, syarat perizinan mungkin menjadi hal yang paling membuat repot para pengusaha yang ingin mendirikan sebuah PT. Untuk mengurus hal tersebut anda bisa meminta bantuan jasa pendirian PT yang terpercaya dan sudah berpengalaman dibidangnya, agar semua masalah birorasi dan berbagai keperluan dokumen bisa segera dibuat dalam waktu yang relatif cepat.
Namun untuk memberikan gambaran sebelum memutuskan untuk menunjuk jasa pendirian PT yang anda percaya, ada baiknya mengetahui langkah-langkah yang dibutuhkan untuk mendirikan sebuah perusahaan beserta persyaratan administratifnya. Berikut langkah-langkah dalam membuat Perseroan Terbatas.
1. Membuat akte perusahaan
Akte perusahaan merupakan syarat utama yang harus disiapkan dalam mendirikan sebuah Perseroan Terbatas. Akta yangdibuat harus menampilkan informasi seputar perusahaan seperti nama lengkap perusahaan, bidang usaha yang dijalani, nama-nama pemilik modal, struktur manajerial perusahaan, modal dasar yang dimiliki, besaran modal yang disetor, dan hal lain yang berkaitan dengan operasional perusahaan.
2. Mendapatkan Surat Keterangan Domisili Usaha
Surat keterangan domisili usaha atau SKDU merupakan perizinan yang dikeluarkan oleh lembaga pemerintahan setempat kepada suatu perusahaan yang menjalankan usaha di wilayah mereka. Biasanya surat ini dikeluarkan oleh pejabat di tingkat kecamatan atau kepala desa di suatu wilayah. Untuk membuat surat keterangan ini, biasanya dipungut biaya yang besarannya relatif berbeda di tiap-tiap daerah. Pastikan anda sudah membuat akta perusahaan sebelum mengajukan Surat keterangan domisili usaha di wilayah anda.
3. Membuat NPWP perusahaan
NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak adalah hal yang harus dimiliki oleh setiap pengusaha, baik itu perorangan ataupun badan usahan seperti Perseroan Terbatas. NPWP merupakan identitas wajib pajak yang berfungsi sebagai sarana dalam mengurus berbagai hal yang berkaitan dengan perpajakan. Selain itu NPWP juga diperlukan sebagai syarat untuk membuat Surat Izin Usaha Perdagangan yang merupakan salah satu syarat mutlak dalam mendirikan perusahaan. Untuk mengurus NPWP, pemohon bisa mendatangi Kantor Pelayanan Pajak terdekat yang beroperasi pada jam kerja biasa.
4. Mendapatkan SK Pengesahan Akte Pendirian Perusahaan dari Kemenkumham
Akte pengesahan yang ditandatangai oleh Menteri Hukum dan HAM melalui Kementrian Hukum dan HAM merupakan bagian dari legalisasi sebuah PT menjadi badan hukum. Untuk mendapatkan surat ini biasanya dibutuhkan akta perusahaan dan surat domisili usaha. Agar SK yang diajukan bisa segera diperoleh, anda bisa meminta bantuan jasa pendirian PT yang anda tunjuk untuk mengurus semua prosesnya.
5. Mengurus Surat Izin Usaha Perdagangan atau SIUP
SIUP diperlukan dalam pendirian perusahaan seperti PT agar usaha bisa berjalan dan beroperasi dengan lancar. Untuk mengurus SIUP, biasanya jasa pendirian PT akan sangat membantu dalam hal ini, karena banyaknya dokumen dan persyaratan yang harus dipenuhi ketika mengajukan surat izin usaha ini.
Itulah syarat-syarat dan langkah yang harus dilakukan dalam mendirikan sebuah PT. menunjuk jasa pendirian PT yang terpercaya merupakan langkah yang bisa dilakukan untuk menghemat waktu dan tenaga anda, karena iklim birokrasi yang terkadang bisa sangat berbelit-belit hingga seringkali membuat rencana usaha yang akan dijalankan menjadi terhambat.